Liburan Santai di Pulau Dewata

 

Perjalanan ini lanjutan dari Backpacker an di Banyuwangi.

Day 4, 8 Mei 2016

Pukul 5 kita sudah siap-siap untuk berangkat, sarapan di depan stasiun Karangasem dan pesan tiket Kereta Pandanwangi menuju stasiun Banyuwangi Baru, jam keberangkatan 7.13 WIB dengan lama perjalanan 10-15 menit 😀 , lumayan dekat kan soalnya kalau kita naik bis bisa 1 jam lebih sampai di Pelabuhan dan naik moda kereta pun lebih murah cuma Rp 8.000,-

Sesampainya di stasiun Banyuwangi kita jalan kaki ke Pelabuhan, jaraknya deket banget kok cuma 10 menit jalan kaki, nanti dari stasiun jalan lurus aja ke depan sampai jalan raya lalu belok kanan lurus setelah jembatan nanti pelabuhannya di kiri jalan. Biaya kapal dari pelabuhan Ketapang ke Gili Manuk sekitar Rp 6.000 atau Rp 8.000 (aku lupa 😀 ) Setiap setengah jam kapal berangkat dan lama perjalanan 1 jam.

Kapal kita mulai berangkat jam 11.00 dan tiba di Gilimanuk jam 1 siang (Hayoo,, jangan pada bingung yaa 😆 ) Setibanya di pelabuhan kita langsung menuju terminal Gilimanuk, terminal ini tepat ada di depan gerbang pelabuhan. Bus yang kita tumpangi lumayan kecil dan kira-kira 4 jam perjalanan ke Denpasar dengan harga tiket 40.000,- per orang.

Liburan kali ini kita tidak menumpang tidur di Rumsing lagi atau penginapan karena disini kita ada keluarga jadilah kita tinggal 3 hari 2 malam.

Day 5, 9 Mei 2016

Sebelum kita pergi jalan-jalan, tante ku nawarin buat ikutan terapi kesehatan (jadi terapinya itu buka setiap hari dan biayanya gratis) karena memang badan kita baru gak enak jadilah kita iyain tawarannya. Pagi itu kita berangkat ber2 ke tempat terapi, sesampai disana kita bingung bin melongo karena isinya mbah-mbah semua  🙂 karena kita sudah masuk ya malu dong kalau kita mau keluar lagi, baru mau duduk kita sudah dipanggil buat ke depan (buat perkenalan  😀 tapi kebetulan salah satu karyawan ada yang aku kenal jadi gak begitu canggung) selanjutnya kita disuruh naik ke lantai 2, terapinya asli enak bener dan ada salah satu pasien disana yang adaa aja tingkahnya yang buat kita ketawa terus,, bener-bener rame walaupun disana kita yang paling muda 😀 . Kira-kira 45 menit terapi lumayan bikin badan rada enteng, aku lupa nama tempatnya (besok kalau ingat aku update lagi ya) lumayan kalau kalian kesana bisa terapi gratis, pokoknya tempatnya di daerah Monang-maning dekat sama Tiara.

Lanjut siangnya kita jalan-jalan naik motor ke Tanah Lot, biaya masuknya Rp 10.000 untuk dewasa Rp 7.500 untuk anak kecil dan 1 jam perjalanan dari kota. Rame bener di pantai ini, ya memang karena Tanah Lot ini jadi salah satu icon kota Bali jadi kalau kalian kesini walaupun weekday tetap aja bakal full. Kalau kalian main kesini dan gak bawa kamera, tenang aja karena ada banyak tukang foto keliling yang nawarin jasanya kira-kita biayanya 30rbu an sekali foto.

Lanjut sorenya kita menyusuri jalanan Seminyak, daerah favorit banget nih, karena ada banyak caffe yang lucu-lucu, jalanannya enak dan banyak tempat nongkrong hits yang dekat sama pantai juga, Nah kali ini kita main-main di pantai double six sambil nunggu sunset kita nongkrong disalah satu cafe yang berjejer di pinggir pantai.

IMG_20160711_212114

 

Day 6, 10 Mei 2016

Pagi ini kita berkunjung ke Tanjung Benoa, planning kita bakal naik banana boat dan flying Fish. Pede aja nih kita kesana gak taunya harganya jauh-jauh lebih mahal dari info sebelum kita berangkat ke Bali (jadi kita dapat info di web kalau wahana itu harganya 300 an dan kita mau langsung daftar disana aja, tapi ternyata pas kita datang dipatok harga 800 sampai sejutaan untuk 1 permainan  😥 ) karena sayang sama uangnya, ya lain kali aja deh kita ke Tanjung Benoa nya, sambil nabung lagi buat main-main ke Bali. Lanjut kita putar balik ke Nusa Dua, tempat ini lumayan besar tapi kalian gak usah khawatir takut kesasar karena disetiap p4’an ada peta arahnya, di Nusa Dua ini kita berkunjung ke pantai dan water blow, mau tanya biaya masuk ke Nusa Dua?? biaya masuk kesini itu GRATIS,, tis.. tis dan kalian bisa jalan-jalan sepuasnya.

DSCF6930

DSCF6902

 

lanjut menuju ke Pantai Pandawa, lumayan jauh dari Nusa Dua (kira-kira 45 menit – 1 jam perjalanan). Pantai pandawa ini juga favorit ku karena pantainya bener-bener bersih dan bagus banget. Untuk soal makan maaf ya aku belum bisa rekomendasiin mana saja tempat makan yang enak, karena kita bawa bekal sendiri atau mampir ke supermaket buat beli cemilan, karena masih takut makanan yang aku makan gak halal  😕 . Biaya masuk di pantai Pandawa hanya Rp 8.000/ orang.

DSCF6959

DCIM101MEDIA

Setelah puas main-main di Pandawa, kita langsung pulang lewat jalan GWK dan lanjut ke Denpasar. Biaya masuk ke GWK Rp 60.000 / orang.

DSCF6972

Day 7, 11 Mei 2016

Hari ini jadwal kita pulang ke Jawa, karena takut ketinggalan pesawat akhirnya kita berangkat pagi-pagi bener ke bandara (efek kecewa ketinggalan kereta  😀 ) .Pengeluaran aku dibali ini bener-bener sedikit banget (cuma keluar uang buat biaya masuk wisata, jajan, sama bensin doang).

Saran aja kalau kalian pengen explore Bali alangkah lebih baiknya kalian sewa motor aja, biaya sewa disini lumayan murah sekitar 75rbu – 100rbu per harinya.

DSCF6994

Leave a Reply